Bagi anak muda, gaya berpakaian kasual sering menjadi tampilan sehari-hari. Umumnya T-shirt, jacket, dan celana denim menjadi gaya andalan yang tidak pernah ketinggalan. Selain tidak akan terlihat formal, juga nyaman untuk sekadar hangout atau jalan-jalan dengan teman. Bagi Anda pecinta streetwear, pasti sudah sering melihat baju, topi, maupun sweater dengan logo bertuliskan Thrasher atau bahkan memilikinya.

Nama yang satu ini memang cukup familiar dan mudah ditemukan sebagai logo pada baju-baju maupun benda fashion lainnya. Namun, sayangnya tak sedikit yang salah kaprah dan mengidentikkannya sebagai merk streetwear, seperti Supreme, Anti Sosial Club, dlsb.

Thrasher T-shirts
Thrasher T-shirts. Credits : Thrasher Magazine Shop

Padahal jika Anda mengetahui lebih lanjut, pengertiannya jauh lebih luas dari sekedar merk sebuah pakaian. Nah, untuk itu Anda perlu menyimak fakta-fakta menariknya berikut ini :

Bukan merk suatu pakaian

Thrasher Magazine September 2018. Credits : thrashermagazine

Seperti sudah dikatakan sebelumnya, Thrasher bukanlah merk suatu pakaian, melainkan nama sebuah majalah yang khusus membahas tentang dunia skateboard, mulai dari berita tentang event-event terbaru, bintang skater yang sedang bersinar, gears, dlsb. Untuk menunjang promosi majalah mereka, maka di cetaklah berbagai macam merchandise, mulai dari sweater, topi, T-shirt, dll. Dari sinilah banyak yang salah persepsi dan mengira jika nama majalah yang tercantum pada logo pakaian atau merchandise tersebut sebagai merk streetwear, bukan nama majalah.

Didirikan pada tahun 1981

Kevin Thatcher, Eric Swenson, dan Fausto Vitello. Credits : Huffington Post

Awal mula berdirinya majalah yang satu ini pada tahun 1981. Pendirinya sendiri merupakan para pecinta skateboard, yang terdiri dari Kevin Thatcher, Eric Swenson, dan Fausto Vitello. Diterbitkan pertama kali oleh High speed Production, Inc di San Fransisco, Amerika, majalah yang satu ini banyak diminati karena memberikan referensi terpercaya untuk mereka yang hobi dengan seluk beluk dunia skateboard, terutama jika menyangkut event-event penting yang tidak boleh terlewatkan oleh para pecinta dunia skateboard.

Pernah melakukan kerjasama dengan Playstation

Thrasher bekerjasama dengan Playstation
Thrasher bekerjasama dengan Playstation. Credits : Wikipedia

Tidak hanya memproduksi majalah khusus tentang skateboard dan merchandise saja, majalah yang satu ini dulunya juga pernah bekerjasama dengan Playstation, yaitu perusahaan konsol game yang memiliki basis di Jepang. Dari kerjasama ini, mereka menghasilkan video game yang dirilis pada tahun 1999 dan 2000. Sayangnya, di tahun-tahun selanjutnya kerjasama ini berakhir karena games yang diluncurkan masih kalah populer di pasaran. Sehingga game sekuelnya gagal diproduksi.

Memiliki event skate tahunan

skateboard competition poster Thrasher Magazine
skateboard competition poster Thrasher Magazine. Credits : thrashermagazine

Untuk Anda yang menyukai dunia skateboard bahkan mendalaminya, majalah yang satu ini cukup recommended untuk Anda ikuti. Akan ada info-info terbaru terkait dunia skateboard, terutama berita tentang event-event skateboard. Majalah ini juga mengadakan event tahunan yang cukup populer di kalangan pecinta bernama “Skate of The Year”. Event ini bukanlah event biasa, karena khusus dihadiri oleh para skater-skater terbaik di dunia. Jadi tak heran, jika Anda nantinya bertandang ke event ini akan banyak sekali skater-skater dari berbagai belahan dunia, yang mungkin salah satunya adalah idola Anda. Cukup menarik bukan!

Tony Hawk pernah mendapatkan penghargaan dari majalah Thrasher

SOTY 1990 - Tony Hawk
SOTY 1990 – Tony Hawk. Credits : thrashermagazine

Nama Tony Hawk mungkin sudah tidak asing di telinga para pecinta skateboard. Namun sedikit informasi, Tony Hawk merupakan salah satu skater terbaik dunia yang berasal dari Amerika. Sebagai salah satu skater profesional yang handal, Tony Hawk yang sering disebut sebagai bapak skater dunia ini merupakan orang pertama yang mampu menuntaskan trick 900. Karena kehebatannya inilah, Tony Hawk mendapatkan gelar dari majalah skateboard ini dan menjadi orang pertama yang pernah meraihnya pada tahun 1990.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *