Untuk pria maupun wanita yang senang dengan gaya casual, maka wajib untuk memiliki salah satu item fashion yaitu sepatu sneakers. Sepatu yang satu ini masuk sebagai produk yang sangat populer di pasaran. Bahkan banyak sekali brand-brand ternama yang mengeluarkannya, seperti diantaranya adalah Reebok, mendengar nama yang satu ini tentunya sudah sangat sering bukan. Sepatu Reebok termasuk salah satu produk alas kaki branded yang disukai oleh banyak masyarakat. Bukan tanpa alasan, melainkan dari segi kualitasnya terbilang bagus. Tidak kalah dibandingkan dengan merk-merk lainnya, bahkan dari segi harganya juga tergolong cukup murah.

Sepatu umumnya memang terbagi atas berbagai jenis, untuk pria maupun wanita. Sepatu yang dikhususkan untuk kaum hawa sendiri memiliki model maupun jenis yang jauh lebih bervariasi, jika dibandingkan dengan produk sepatu khusus untuk kaum adam. Apalagi jika dilihat brand yang mengeluarkannya sendiri juga cukup banyak dengan gaya yang berbeda-beda pula. Tidak heran jika seandainya koleksi sepatu yang ada di rumah bisa mengalahi item fashion lain seperti pakaian.

Khusus untuk Anda yang ingin membeli sepatu branded ini sendiri maka juga harus hati-hati, apalagi bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya di pasaran ada banyak sekali penjual yang tidak menawarkan barang asli, melainkan justru KW atau replika. Sehingga bagi yang kurang selektif dalam memilih nantinya pasti akan tertipu saat membeli. Berikut ini diantaranya ada beberapa panduan mudah yang dapat Anda gunakan ketika ingin membeli sepatu bermerk, seperti diantaranya adalah Reebok ini agar nantinya tidak tertipu, yaitu:

Mengecek kode internasional yang ada pada bagian lidah sepatu


Contoh perbandingan sepatu Adidas Nitrocharge | Sumber gambar : sarangsepatu.com

Khusus untuk sepatu jenis sneakers atau sport shoes ini memang di bagian depannya dilengkapi dengan lidah, di lidah sepatu bagian dalam akan ada kode khusus yang menandakan bahwa produk tersebut asli. Biasanya menggunakan angka tertentu yang disertai dengan barcode, bisa digunakan untuk mengecek jaminan keaslian dari produk sepatu tersebut.

Cek juga tag yang ada di box


Selain itu stiker SKU pada box harus sesuai dengan tag ukuran pada sepatu (biasanya terdapat pada lidah sepatu atau di dalam sepatu bagian samping | Sumber gambar :
Ncrsport.com

Sepatu asli selalu memiliki box khusus yang digunakan sebagai tempat penyimpanan, ketika baru pertama kali membelinya, maka akan ada tag yang ada di dalam box tersebut, sama halnya dengan yang tertera pada lidah sepatu, maka ada kode-kode khusus juga yang digunakan, disertai dengan barcode. Nantinya konsumen hanya perlu mencocokkan antara apa yang tertera di tag tersebut dan juga informasi dalam lidah sepatu, jika sama menunjukkan barang tersebut benar-benar asli.

Harga

Langkah paling mudah yang dapat digunakan untuk melihat apakah barang asli atau tidak salah satunya adalah mengecek harga, seperti yang diketahui bahwa produk sepatu branded seperti ini tidak akan dijual dengan harga yang terjangkau, kecuali memang di moment-moment khusus dimana ada diskon, maka harga jadi lebih murah. Sehingga ada yang menawarkan sepatu training harga begitu murah, bahkan 50% dibandingkan dengan harga aslinya, maka patut untuk diwaspadai, bisa jadi produk tersebut palsu. Jangan asal begitu saja membelinya.

Tempat Penjualan

Adidas Store Lippo Plaza | Sumber gambar : Bobobobo.com

Paling aman membeli sepatu branded adalah secara langsung dari gerai resminya, ada banyak sekali outlet-outlet resmi yang menjual produk tersebut, tentunya dengan jaminan barang juga asli, bahkan untuk pembelian di outlet resminya ini terkadang ada garansi produk, jika seandainya barang yang didapatkan tersebut cacat atau tidak sesuai yang diharapkan.

Cek kondisi sepatu

Sepatu Adidas Yeezy Boost 350 yang Original dan KW | Sumber gambar : Bobobobo.com

Perhatikan setiap detail dari sepatu yang akan dibeli tersebut, barang yang asli tentunya memiliki tampilan yang presisi yang benar-benar rapi jahitannya. Sedangkan untuk produk yang KW umumnya memiliki jahitan yang asal-asalan, terkadang bagian benarnya tidak rapi, sehingga jika lebih selektif dalam memilih bisa tahu apakah sepatu tersebut benar-benar original atau tidak.

Sepatu ini di pasaran tergolong begitu banyak dari berbagai macam kategori, mulai produk sepatu lari, kemudian juga ada sepatu khusus untuk training dan masih banyak lagi diantaranya. Sepatu khusus untuk olahraga pada dasarnya memang dirancang berbeda dibandingkan dengan sepatu lainnya, baik itu dari segi tampilannya maupun bahan yang dipakai untuk pembuatan.

Tentunya dengan tujuan utama adalah kenyamanan dan juga keamanan ketika digunakan untuk aktivitas fisik.

Memilih sepatu untuk kegiatan olahraga ini juga tidak boleh asal-asalan, sehingga benar-benar memberikan efek untuk kegiatan olahraga Anda nantinya, berikut ini diantara beberapa tipsnya, yaitu:

Pilihlah ukuran yang tepat

Sesuai dengan ukuran kaki, karena pada dasarnya setiap orang memiliki ukuran kaki yang berbeda-beda, sehingga jangan ikut-ikutan, sebaiknya coba terlebih dahulu sepatu tersebut. Untuk pembelian secara online sendiri tetap bisa, diantaranya adalah dengan mengukur kaki kemudian melihat informasi lengkap produk, berapa besarnya ukuran setiap kategori, sehingga bisa mendapatkan yang tepat.

Gunakan Kaos Kaki

Pada saat mencoba sepatu tersebut, maka gunakanlah kaos kaki, ini adalah bagian yang sangat penting, namun nyatanya sering kali dilupakan oleh masyarakat, dimana pemakaian sepatu olahraga ini pastinya akan diimbangi dengan kaos kaki. Sehingga pastikan ketika mencobanya juga harus dalam kondisi sudah mengenakan kaos kaki, untuk melihat apakah ukuran sesak atau masih longgar, guna menemukan yang benar-benar pas.

Mitos Sepatu Baru = Tidak Nyaman

Jangan mempercayai anggapan bahwa semakin lama digunakan sepatu akan terasa lebih nyaman, namun di pemakaian pertama tidak. Hal ini sebenarnya salah besar, karena faktanya jika dalam pemakaian pertama saja sepatu tersebut sudah terasa kurang nyaman, maka selanjutnya juga akan demikian. Jangan paksakan kaki untuk menggunakan sepatu yang kurang nyaman, hal ini nantinya akan membuat kaki mudah lecet.

Belilah sepatu yang memiliki ruang

Artinya tidak terlalu pas, sering kali masyarakat membeli ukuran yang benar-benar pas dengan kaki mereka, sebenarnya hal ini kurang bagus, karena akan mempengaruhi aliran darah ke kaki, khususnya pada bagian kuku, sehingga ketika terlalu sempit akan membuat kuku rusak, hal ini bisa dilihat dari perubahan warnanya yang semula adalah putih berubah menjadi hitam, bisa jadi karena ukuran sepatu yang digunakan tersebut tidak tepat.

Belilah Yang Ringan (Bukan di Kantong Tentunya ^____^)

Karena sepatu ini nantinya digunakan untuk aktivitas olahraga, maka sebaiknya pilih yang berbobot ringan, hal ini akan sangat mempengaruhi kenyamanan dalam pemakaiannya. Olahraga seperti lari ataupun senam menjadi tidak begitu melelahkan karena sepatu yang tepat.

Sepatu Multi Fungsi Lebih OK Kok!

Lebih baik membeli sepatu olahraga untuk berbagai macam kategori, artinya tidak hanya fokus pada sepatu lari, misalnya adalah sepatu training, model yang satu ini dapat digunakan untuk berbagai macam olahraga dasar, mulai dari lari, senam atau bahkan untuk kebutuhan sehari-hari, ini jauh lebih menguntungkan.

Mudah bukan memilih sepatu yang tepat untuk menemani aktivitas olahraga, jadikan olahraga sebagai kegiatan yang menyenangkan dan pastinya nanti akan memberikan dampak yang signifikan pada kesehatan jika rutin dilakukan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *